Minggu, 10 Maret 2013

SINOPSIS BIG EPISODE 14 (part 4)


SINOPSIS
BIG
EPISODE 14
(part 4)
Di rumah sakit,
Anak beruang memberikan gambar angel Kyung Joon pada anak kelinci yang duduk di kursi roda.
Anak beruang bertanya,”Ini cantik, kan?Aku menemukannya.
Anak kelinci menjawab,”Malaikat!
Anak beruang berkata,”Malaikat itu bagus.Akan kuberikan padamu.Jangan sakit lagi, ya.
Anakkelinci ingat,”Ini...Ini malaikatnya Dokter ajusshi (Yoon Jae).
Anak beruang bertanya,”Kau tahu ini?
Anak kelinci mnmjawab,Ini malaikat dari buku yang Dokter ajusshi tunjukkan padaku sebelumnya.
Di rumah Kyung Joon, Da Ran di sofa, di samping Yoon Kyung
Da Ran memegang buku MIRACLE,”Buku ini...Yoon Jae memilikinya juga.Aku bertanya-tanya di mana pernah melihat sebelumnya.Dan itu adalah milik Yoon Jae.
Yoon Kyung menjawab,”Aku tidak ingin melihat buku itu.Itu kesialan untukku.
Da Ran berkata,”Aku yakin Yoon Jae mencarimu bukan untuk membawa kesialan untukmu.
Yoon Kyung balik tanya,”Kalau begitu harusnya dia juga bangun di tubuhku.Bukankah seharusnya dia berurusan dengan ini bersamaku?Aku satu-satunya yang mengetahui berbagai hal yang tidak ingin kuketahui.
Da Ran bertanya-tanya,”Kenapa dia tidak bangun?Apa ada juga alasan untuk itu?
Yoon Kyung mengambil buku itu dari tangan Da Ran.
Yoon Kyung bertanya,”Aku perlu tahu apa yang dipikirkannya saat menulis buku ini.
Yoon Kyung berdiri dan pergi dengan membawa buku itu.
Yoon Kyung menemui ayah Yoon Jae di hotel.
Ayah Yoon Jae memegang buku MIRACLE dan berkata,”Meskipun aku yang menggambar ini,yang menulis buku ini adalah omma-nya Kyung Joon.
Yoon Kyung kaget,”Maksudmu yang menulis buku ini Kang Hee Soo?
Ayah Yoon Jae menjelaskan,”Saat kau berusia 18 tahun,dia mengirimnya pada Profesor Park Min Kyu dan meminta untuk diberikan padamu.
Yoon Kyung menemui Prof. Park Min Kyu.
Prof. Park Min Kyu memegang buku MIRACLE dan berkata,”Hee Soo memintaku untuk memberikan buku ini padamu, Yoon Jae.
Yoon Kyung bertanya,”Apa yang dikatakannya?
Prof. Park Min Kyu menjawab,”Dia mengatakan bahwa saat kedua anak bertemu, dia mengharapkan sebuah keajaiban.

Flash back
Hee Soo memegang buku MIRACLE dan tersenyum,”Yoon Jae dan putraku,memiliki hubungan yang ajaib.Jadi saat mereka berdua bertemu lagi, aku berharap sebuah keajaiban yang bahagia terjadi.Karena itulah judulnya 'Keajaiban'.
Prof. Park Min Kyu bertanya,”Kau terlihat senang.
Hee Soo menjawa,”Berkat anak bernama Yoon Jae,aku bisa memiliki Kyung Joon.Jika Kyung Joon-ku tumbuh seusia Yoon Jae saat ini, aku akan menunjukkan buku ini padanya.Dan mengatakan padanya tentang omma-nya,appa-nya, dan hyung-nya yang baik.Agar dia tidak merasa kesepian.
(Hyung panggilan untuk kakak laki-laki)
Flash back end
Yoon Kyung melihat ruangan yang penuh lukisan itu.
Yon Kyung bertanya,”Jadi dia menulis buku ini untuk memberitahukannya tentang keluarganya.
Prof. Park Min Kyu bertanya,”Bagaimanapun...Bukankah kau dan anak itu bisa bertemu secara ajaib,dan menjadi keluarga seperti yang diinginkan Hee Soo?Bagi anak itu, Kang Kyung Joon,itu adalah sebuah keajaiban.
Yoon Kyung menjawa,”Aku tidak berpikir bahwa Kang Kyung Joon akan lebih bahagia karena itu.
Prof. Park Min Kyu tak mengerti,”Kenapa kau berpikir begitu?
Yoon Kyung menjawab,”Semuanya yang terjadi sejak kami bertemu,tak ada bagusnya mengetahui sesuatu bagi anak itu.
Prof. Park Min Kyu bertanya,”Kenapa itu menjadi masalah?Sementara anak itu tidak mengetahui apapun?Bukankah kau mengatakan bahwa dia sedang berbaring tidur.
Yoon Kyung menjawa,”Iya.
Prof. Park Min Kyu berkata,”Waktu telah berhenti untuknya di saat dia mengalami kecelakaan bersamamu.Saat dia membuka matanya dan bangun, dia akan memiliki seorang hyung yang menyelamatkan dia.Dan dia akan memiliki orangtua yang telah berharap agar dia bangun.Bukankah itu keajaiban yang bahagia? Jika itu adalah keajaiban yang diharapkan oleh Hee Soo,aku yakin Kyung Joon akan bangun dan berbahagia.
Di luar Yoon Kyung membaca buku itu.
Suara hati Yoon Kyung :Agar ini menjadi keajaiban yang bahagia seperti keinginan Ibu,memori setelah momen itu harus menghilang.Alasan kenapa Seo Yoon Jae belum bangun di tubuhku dan menghentikan waktu..Apakah itu jalan lain untuk menyelamatkanku untuk membuatku bahagia?Jika itu adalah keajaiban lainnya..
Yoon Kyung melanjutkan,”Saat aku kembali ke tubuhku...Aku...kehilangan memori-memori semua yang terjadi di sini.
Yoon Kyung menutup buku itu.
Di rumah sakit.
Ma Ri mendekati Da Ran yang duduk sendirian.
Ma Ri berkata,” Terima kasih sudah menghentikan Kyung Joon.Tapi...Kenapa kau mengatakan hal-hal itu?
Da Ra menjawab,”Karena selain kebenaran,tak ada yang lain yang bisa menghentikan dia.
Ma Ri bertanya,”Kalau begitu...Maksudmu kau akan memegang Kyung Joon lagi?
Da Ran menjawa,”Tidak.Karena aku sangat menyukai dia,aku mengatakan aku tidak akan memegang dia.Aku berharap bahwa aku bisa menyembunyikan segalanya,
dan mengembalikan dia pada dirinya sendiri.Tapi itu tidak terjadi.
Ma Ri berkata,”Hal yang kau sebut kebenaran itu,hapuslah sepenuhnya dari kepalamu.
Da Ran menawab,”Itu bisa dihapuskan.Akan bagus sekali jika aku bisa melakukan itu.
Di rumah Kyung Joon, Yoon Kyung duduk bersila di sofa sambil memegang buku MIRACLE. Yoon Kyung ingat saat-saat bersama Da Ran.
Saat Da Ran dapur
Da Ran bertanya,”Kang Kyung Joon...Kau benar-benar tidak akan makan?Aku tidak akan membuat nasi dan kacang mulai besok.Cepatlah kemari makan. Ya?
Saat Da Ran bersih-bersih rumah
Da Ran mengancam,”Kyung Joon... Aku baru saja bersihkan sebelah sini. Kalau kau menjatuhkan remah-remah di sini, matilah kau.
Da Ran menyedot debu sambil tersenyum bahagia.
Da Ran ada di depannya dan memasangkan headset di telinga kanannya, sedangkan yang satunya dipakai oleh Da Ran. Da Ran mendengarkannya sambil tersenyum lebar.
Yoon Kyung menatap bayangan Da Ran dan bertanya,”Aku merasa aneh...Kenapa aku senang sekali kau datang?
Da Ran tersenyum dan menatap Yoon Kyung. 
Bayangan Da Ran hilang dan hanya ada Yoon Kyung yang tersenyum sendiri.
Da Ran di dekat jendela,
Da Ran bertanya,”Kyung Joon,haruskah kita pergi berkemah lagi?
Da Ran  menunjukkan2 boneka panda mereka.
Da Ran bertanya,”Ini aneh...Panda biasanya punya mata hitam, telinga dan bahkan perut yang hitam.Menurutmu yang mana lebih cantik?
Yoon Kyung tersenyum dan menjawab,”Panda Gil.
Da Ran menjawab,”Panda Gil menang!Kalau begitu kau bisa simpan Panda Kang.
Da Ran mengulurkan Panda Kang pada Yoon Kyung…saat Yoon Kyung mengulurkan tangan..bayangan Da Ran menghialng.Yoon Kyung terlihat sedih.
Da Ran berdiri di depannya,”Ini 10:10!Kyung Joon, cepatlah batalkan ini.Bagaimana kalau aku seperti ini selamanya?
Yoon Kyung menangis dan menundukkan wajahnya.
Da Ran ke toko roti.
Da Ran melihat-lihat dan bertanya,”Oh! Roti panjang yang biasanya di sini belum dipanggang?
Pelayan menjawab,”Roti itu dipanggangnya cepat.
Da Ran tersenyum lebar,”Pasti dia akan senang kalau aku membawakan roti yang baru selesai di panggang.Haruskah kubeli yang baru?
Da Ran sampai di rumah dan langsung menuju ke dapur karena Yoon Kyung baru selesai memanggang ayam yang dijanjikannya dulu.
Da Ran bertanya,”Baunya enak.Apa itu?
Yoon Kyung menjawab,”Ayam yang tidak jadi kita makan sebelumnya.Ini untuk merayakan kita berbaikan.
Da Ran menunjukka plastik yang dibawanya,”Aku juga membawa pulang roti. Roti yang panjang.
Da Ran memakan ayam itu,”Ini benar-benar enak.Ini memang bukan ayam rata-rata.
Yoon Kyung tersenyum menatapnya,”Gil Da Ran...Mereka bilang akan mulai melakukan transfusinya di rumah sakit besok.Di saat mereka mengambil apa yang diperlukan Seo Yoon Jae dari tubuhku, aku tidak tahu apakah kami akan bertukar kembali...Ataukah kami akan bertukar kembali saat itu memasuki tubuh Seo Yoon Jae.
Aku benar-benar tidak tahu.
Da Ran sedih dan bertanya,”Kalau begitu...Besok bisa jadi adalah akhirnya.
Yoon Kyung menjawab,”Iya.
Da Ran menjawab,”Seperti yang aku janjikan,aku akan memegang tanganmu.
Yoon Kyung menolak,”Tidak.Beradalah di sisi Seo Yoon Jae.Tetaplah di samping tubuh ini.Berjanjilah padaku.Di saat mata kami terbuka, jangan berada di sisi Kang Kyung Joon.
Da Ran senyum terpaksa,”Baik. Aku yakin itu akan lebih baik.
Yoon Kyung melanjutkan,”Karena memori Seo Yoon Jae berhenti pada saat sebelum kecelakaan...Aku yakin kau akan bisa mendengar jawabannya saat dia  bangun. Pertanyaan yang terus membuatmu penasaran.'Apa kau mencintaiku...'Jawaban dari pertanyaan itu.Orang yang mengatakan akan mengatakannya langsung padamu telah menundanya lebih dari setahun.
Da Ran menjawab,”Aku...tidak lagi penasaran akan jawaban itu.
Yoon Kyung berkata,”Aku juga akan melakukannya.Setelah kecelakaan...Berbagai hal yang terjadi setelah itu...Aku akan berpura-pura bahwa tak ada yang terjadi.
Da Ran bertanya,”Kau akan melupakan semuanya?
Yon Kyung menjawab,”Aku akan melakukan itu.Untuk sekedar kau ketahui saja.Meskipun aku berpura-pura tidak mengetahui apapun...Dan bersikap seperti tidak merasakan apapun untukmu,jangan merasa terlalu sedih.Sebaliknya, lakukanlah hal yang sama.Berjanjilah padaku.
Da Ran menjawab sedih,”Baik.Mari kita lakukan itu.Kalau itu yang akan kaulakukan.Aku akan bersikap seolah-olah tak ada yang pernah terjadi juga.
Yoon Kyung menunduk mendengarnya.
Da Ran berdiri dan bertanya,”Kau ingin susu lagi?
Yoon Kyung mau memakan daging ayam itu tapi terasa berat.
 Da Ran membuka kulkas dan menangis tanpa bersuara.
Yoon Kyung juga duduk sambil memakan daging ayam itu dengan menahan tangis.
Esok paginya, Se Young mengecek keadaan Kyung Jae dibantu seorang perawat…Yoon Kyung berjalan bolak-balik dengan gusar.
Di luar Ma Ri juga jalan bolak-balik dengan gusar, sedangkan Da Ran duduk di kursi.
Ma Ri bertanya,”Kau bilang mereka mungkin akan bertukar kembali hari ini?
Da Ran mengangguk.
Se Young sudah selesai memeriksa.
Se Young berkata,”Semuanya telah dipersiapkan untuk transfusi. Kau bisa melakukannya?
Yoon Kyung menjawa,”Iya.Aku bisa melakukannya sendiri, jadi bisa kalian tinggalkan ruangan?
Se Young mengerti,”Baik.
Se Young dan perawat pergi.
Da Ran dan Ma Ri menunggu cemas.
Yoon Kyung mulai melakukan proses transfusi darahnya. Saat darah Kyung Jae masuk ke dalam tubuh Yoon Kyung, Yoon Kyung merasakan pusing dan sakit yang luar biasa. Lalu Yoon Kyung memegang tangan Kyung Jae.
Di salah satu kursi rumah sakit, anak beruang dan anak kelinci memegang gambar angel Kyung Joon disisi gambar itu.
Anak kelinci berkata,”Malaikat ini lebih cantik.
Anak beruang tak setuju,”Tidak, malaikat ini yang lebih cantik.
Gambar itu mereka putar-putar…
Yoon Kyung sendiri langsung terjatuh…Yoon Kyung melihat mata Kyung Jae sudah mulai bergerak-gerak. Yoon Kyung langsung tak sadarkan diri.
Se Young berlari keluar dan menemui Da Ran.
Se Young berkata,”Da Ran!  Yoon Jae pingsan!
Da Ran kaget dan bangun dari duduknya.
Ma Ri langsung berlari ke kamar Kyung Jae.
Ma Ri sampai di kamar Kyung Jae dan berteriak,”Kyung Joon!
Ma Ri melihat Kyung Jae masih terbaring koma.
Da Ran sendiri menemui Yoon Kyung di ruangannya. Da Ran mendekati Yoon Kyung yang tertidur. Da Ran memegang pipi Yoon Kyung. Mata Yoon Kyung bergerak-gerak dan perlahan-lahan membuka matanya. Yoon Kyung menatap Da Ran.
Da Ran memanggilnya,”Kyung Joon...
Yoon Kyung bangun perlahan-lahan dan duduk..lalu melihat sekitarnya.
Da Ran menatapnya dan bertanya,”Kau Kyung Joon, kan?
Yoon Kyung hanya menatapnya.
BERSAMBUNG KE EPISODE 15
[1]  [2]  [3]  [4]  [5]  [6]  [7]  [8]  [9]  [10]  [11]  [12]  [13]  [14]  [15]  [16]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar